Belanda kalah 1-2 dari Portugal !

Sekedar mau berbagi  cerita aja niee…

Saya senang sekali dengan tim belanda, bisa dibilang saya menjagokan tim belanda dalam kejuaraan EURO 2012.

Siapa bilang cewek nggak suka bola?? saya senang melihat sepak bola dari SMP, mungkin karena saudara kandungku cowok semua , jadi aku terbiasa ikut-ikutan lihat sepak bola. Nah tanggal 18 Juni 2012 , hari senin sekitar jam 01.00 WIB aku sama kakakku mantengiin layar kaca khusus buat lihat tim Belanda melawan tim Portugal.

Dan sediihnya beroo ternyata Belanda gagal melawan sejarah dan harus melupakan mimpinya untuk terus berkiprah di Piala Eropa 2012 setelah dalam babak penyisihan grup B kalah 1-2 atas Portugal. Gol Belanda dicetak oleh Rafael van der Vaart di menit ke-11, sedangkan Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo menit ke 28. Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi golnya di menit 74 dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Portugal.

Belanda jelas membutuhkan kemenangan untuk setidaknya tetap memelihara asa untuk lolos, sambil tetap berharap hasil akhir di laga Jerman kontra Denmark. Saat ini di Lviv, kedua tim juga bermain seri 1-1. Langkah Belanda memang terbilang amat super berat dan penuh ketergantungan.

Bert van Marwijk si pelatih padahal sudah melakukan perubahan signifikan di lini depan dengan memasukkan Klaas-Jan Huntelaar dan Van der Vaart sebagai starter pada laga terakhir Belanda kontra Portugal. Van der Vaart di laga ini diplot sebagai deep playmaking, posisi yang biasa ditempati oleh van Bommel. Sementara van Persie berduet dengan Huntelaar di depan. Adapun Sniejder di kiri dan Robben di kanan.

Karena harus menang dengan selisih gol lebih dari dua, Belanda tampil menyerang,. Akhirnya, pada menit ke-11, Rafael van der Vaart membawa Belanda memimpin. Saya lumayan lega menyaksikannya, Tendangannya dari jarak 20 meter mengarah ke pojok kanan gawang Patricio. Awal yang sempurna dari Belanda dan mereka kini tinggal butuh satu gol lagi untuk setidaknya berada di “zona aman”.

Namun, pada menit ke-28, Ronaldo menyamakan kedudukan. Setelah dia menerima umpan terobosan dari Pereira, sayap Real Madrid ini pun tak kesulitan menaklukkan Stekelenburg. Akhirnya Ronaldo pun, setidaknya, sukses menghapus kemarau gol yang sempat melandanya di turnamen ini.

Sulit dimengerti apa yang akan dilakukan pelatih Marwijk. Dia sudah mengeluarkan pemain terbaiknya di barisan serang. Mungkin dia perlu memasukkan Affelay, namun menggantikan siapa? Selain itu masih ada nama Dirk Kuyt di bangku cadangan.

Yah walaupun saya kecewa, tapi tim Belanda selalu dihatii ..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s