Sisi Positif Mencontek

Mencontek pas ujian itu katanya nggak boleh, terus kalo ketahuan bakal diusir dan dimarahin. Kita pasti udah pada tau kan sisi negative dari mencontek, naaaaah sebenernya ada sisi positifnya juga dari mencontek itu, asalkan mencotek tidak dijadikan sebagai kebiasaan teman teman ,

1.     Nggak Sengaja Belajar
Kalo kamu mencontek lewat kertas kecil gitu (biasa disebut kebetan) kan malemnya udah disiapin dulu. Nyiapin kebetan itu kamu mesti baca buku pelajaran dong. Di situ sebenernya kamu udah belajar, walaupun nggak sengaja, yaa.

2.     Solidaritas Antarteman
Dengan mencontek sebenernya bisa menjalin solidaritas antarteman, bahkan menerapkan asas-asas gotong royong yang menjadi pondasi pembangunan Indonesia. Tsahh..

3.     Asah Kreativitas
Kreativitas biasanya timbul pas kepepet. Nah, pas ujian adalah saatnya kepepet cari jawaban yang bener. Segala cara akan dikerahkan buat dapetin kunci jawaban.

4.     Membentuk Mental Biar Nggak Cemen
Soal mencontek adalah soal hidup dan mati. Berani mencontek kalo berhasil ya jadi lulus, kalo ketahuan bisa abis udah nasibnya. Di situlah terbentuk mental dalam mengambil keputusan.

 

Nah itu menurut gue sisi positif nya dari mencontek, kalo bisa hindari mencontek ya teman- cteman,karena belum tentu  juga jawaban yang kamu contek benar,tapi percayalah pada diri sendiri

One thought on “Sisi Positif Mencontek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s