THE LIBRARIAN: THE CURSE OF THE JUDAS CHALICE

Para Pustakawan       : Kutukan dari Chalice Yudas
Tanggal Rilis                  : 2008
Jenis Film                       : Action | Adventure | Fantasy
Disutradarai oleh         : Jonathan Frakes

Diproduksi oleh           : Dean Devlin
                                   Kearie Puncak
                                   Marc Roskin
                                   Noah Wyle

Ditulis oleh                   : Marco Schnabel

Dibintangi                    : Noah Wyle
                                   Bob Newhart
                                   Jane Curtin
                                   Stana Katic

Editing oleh                 : David Siegel

Ringkasan Cerita FILM THE LIBRARIAN: THE CURSE OF THE JUDAS CHALICE (2008) :

Setelah mengambil batu filsuf di lelang tapi kehilangan pacarnya, Para Pustakawan Flynn Carsen memiliki kerusakan. Charlene dan Judson memintanya untuk menghabiskan waktu berlibur. Flynn perjalanan ke New Orleans dan dia naksir pada seorang penyanyi Prancis (Simone Renoir). Namun dia mengungkapkan bahwa dia adalah penjaga kunci untuk mengakses Chalice Yudas yang mampu membangkitkan vampir. Sementara itu Menteri Pertahanan Rusia Sergei mantan Kubichek berusaha piala untuk menghidupkan kembali Vlad vampir dengan dukungan dari Profesor Lazlo. Juga untuk meningkatkan pasukan mayat hidup untuk membawa Rusia kembali ke puncak dunia. Ketika Simone mengungkapkan bahwa dia adalah vampir, Flynn pertanyaan apakah dia tidak menggunakan dia untuk mencapai piala dan meningkatkan kekuatannya.

Pustakawan: Kutukan Of The Chalice Yudas terbuka dengan gelisah Flynn mencoba mengasimilasi kembali ke karirnya sebagai pustakawan di New York Metropolitan Perpustakaan setelah petualangan di luar negeri. Dipimpin ke New Orleans oleh mimpi aneh, dia menemukan dirinya di tengah-tengah mengungkap konspirasi yang melibatkan vampir terkenal Pangeran Vlad Dracul. Sekali lagi, Flynn harus mengatasi ketakutan dan melindungi satu artefak dunia yang paling suci, Yudas yang Chalice, atau menghadapi konsekuensi itu jatuh ke tangan yang salah.

Pendapat saya tentang tentang perpustakaan atau pustakawan di era informasi ini pada film tersebut adalah dengan melihat alur cerita film tersebut . Dalam film tersebut sudah menunjukkan bahwa seorang pustakawan harus memiliki ketrampilan dan wawasan yang cukup luas khususnya di bidang informasi. Sebab, untuk meningkatkan perpustakaan sesuai perkembangan di era saat ini perlu memiliki pustakawan yang berkompetence dan memiliki ketrampilan yang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi. Selain itu dengan Perkembangan perpustakaan saat ini tidak pernah lepas dari perkembangan ilmu teknologi informasi. Hal ini,berkaitan erat dengan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi informasi.Sebab, untuk mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju maka banyak perpustakaan yang harus memiliki system informasi dalam perpustakaan secara otomasi dan digital library.Dengan itu semua, , perpustakaan memberikan kontribusi terhadap ilmu pengetahuan melalui penyimpan berbagai informasi dan sejarah perkembangan ilmu pengetahuan, sedangkan teknologi informasi memberikan dukungan pada kemudahan akses dan sistem informasi dalam sebuah perpustakaan. Seiring dengan perkembangan ketiganya, sekarang ini dikenal adanya perpustakaan digital atau ‘digital library’  yang mampu menciptakan wadah yang lebih luas lagi bagi hubungan ketiga hal tersebut di atas. Salah satu hal yang saat ini sangat diperhatikan oleh perpustakaan, terutama perpustakaan perguruan tinggi yang dalam hubungannya dengan perpustakaan digital adalah pengembangan koleksi digital. Maka di dalam perpustakaan juga penting sekali adanya digital library untuk mempermudah dalam mencari bahan koleksi sesuai kebutuhan pengguna.Maka dengan itu semua, perlu memiliki seorang pustakawan yang terampil dan cerdas sesuai yang tersirat dalam film tersebut .

 posted by Arinta Tria Windasari (D1810010)

2 thoughts on “THE LIBRARIAN: THE CURSE OF THE JUDAS CHALICE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s