Sertifikat Akreditasi Universitas Sebelas Maret 2014

hai kawan kawan semua….bagi yangmencari akreditasi UNS Universitas Sebelas Maret terbaru bisa d unduh di sini….semoga bermanfaat

 

salam satu kampus  ^_^

Akreditasi UNS 2014.

 

Bonus..1402

Sertifikat akreditas d3 perpustakaan UNS

ini dia sertifikatnya

 akreditasi d3 D III perpustakaan

Telur Rahasia Kecantikan Rambut Anda

Banyak orang tidak mengetahui bahwa manfaat telur sangatlah banyak.Khususnya telur mempunyai khasiat khususnya untuk para wanita yang ingin rambutnya kelihatan indah ,sebab rambut bagi wanita merupakan salah satu hal penting yang harus dirawat sebab rambut merupakan mahkota khususnya bagi wanita.Maka dari itu,saya akan mengupas banyaknya manfaat telur yaitu telur sudah menjadi bagian penting dari rambut Anda kalau ingin kelihatan indah. Semua orang ingin memiliki rambut indah dan berkilau. Dengan menggunakan telur mentah setiap orang bisa memiliki rambut yang indah. Telur merupakan bahan yang relatif mudah untuk di dapatkan. Ternyata bahan ini dapat digunakan untuk membuat beberapa campuran yang berkhasian bagi kecantikan, salah satunya adalah anda dapat membuat kondisioner rambut terbaik dengan telur. Sifat-sifat yang dimiliki telur ternyata adalah zat yang dibutuhkan pada rambut yang kusam dan kering. Telur dapat membantu rambut untuk ber-regenerasi. Ini menjaga tekstur rambut Anda tetap halus.Maka dari itu inilah beberapa tips untuk keindahan rambut anda:

1. Untuk rambut kuat dan indah Anda dapat mencampur kuning telur 2 (tergantung pada panjang rambut Anda) dengan 2 sdt. minyak jarak. Pijat campuran ini pada rambut Anda. Diamkan beberapa saat, lalu bilas secara menyeluruh.

2. Siapkan dua telur mentah. Tuang campuran ini pada rambut Anda dengan gerakan memijat. Biarkan hingga kering. Shampoo rambut Anda dan kemudian memberikan bilas cuka dan air.Ikuti prosedur ini setiap bulan untuk rambut lembut dan halus.

3. Kocok kuning telur secara menyeluruh untuk membuat larutan berbusa. Tambahkan 1 sdt baby oil dan kocok lagi untuk membuat campuran yang tepat.Tambahkan air untuk campuran ini dan menerapkannya di seluruh kulit kepala Anda.Setelah kering, bilas dengan baik untuk mendapatkan rambut yang lembut.

4. Campur kuning telur di dalam 1 / 4 cangkir yogurt dengan sedikit kulit jeruk nipis.Campur bahan secara menyeluruh dan menerapkannya pada setiap helai rambut tunggal. Setelah menerapkan menyimpannya selama 10 menit dan kemudian mencucinya. Kombinasi yogurt dan telur sangat baik untuk rambut Anda.

5. Campurkan telur utuh dengan jus lemon. Kocok hingga tercampur secara merata. Setelah itu diterapkan pada rambut dan diamkan beberapa saat. Bilas secara menyeluruh.Kombinasi ini akan membuat rambut kusam menjadi berkilau.

6. Kocok kuning telur untuk membuat pasta berbusa. Tambahkan 1 / 2 sdt. minyak zaitun dan kocok campuran lagi. Dengan perlahan tambahkan 3 / 4 cangkir air hangat. Setelah keramas, pijat conditioner ini dan biarkan selama beberapa menit. Bilas nanti.

7. Resep yang berikut ini adalah perawatan rambut yang baik untuk orang-orang yang banyak melakukan aktifitas dalam air seperti perenang, peselancar dll. Campurkan telur, minyak zaitun dan mentimun yang sudah dikupas) untuk membuat campuran yang baik. Tersebar secara merata pada rambut Anda dan tetap selama 10 menit. Bilas secara menyeluruh.

8. Campurkan 1 sdm. madu, 1 kuning telur, 1 / 2 sdt. minyak almond dan 1 sdm.yogurt. Buatlah pasta berbusa dan menerapkannya pada rambut Anda. Bilas dalam waktu 1 / 2 jam sebagai makser rambut. Hal ini akan mulus dan melembabkan rambut Anda secara merata.

Itulah semua merupakan tips-tips untuk kecantikan rambut anda semoga tips diatas bermanfaat dan dapat menampilkan kecantikan pada rambut anda dan terpancar indah.Selamat Mencoba yaaaa……!!!

( Dari : Berbagai Sumber )

Belanda kalah 1-2 dari Portugal !

Sekedar mau berbagi  cerita aja niee…

Saya senang sekali dengan tim belanda, bisa dibilang saya menjagokan tim belanda dalam kejuaraan EURO 2012.

Siapa bilang cewek nggak suka bola?? saya senang melihat sepak bola dari SMP, mungkin karena saudara kandungku cowok semua , jadi aku terbiasa ikut-ikutan lihat sepak bola. Nah tanggal 18 Juni 2012 , hari senin sekitar jam 01.00 WIB aku sama kakakku mantengiin layar kaca khusus buat lihat tim Belanda melawan tim Portugal.

Dan sediihnya beroo ternyata Belanda gagal melawan sejarah dan harus melupakan mimpinya untuk terus berkiprah di Piala Eropa 2012 setelah dalam babak penyisihan grup B kalah 1-2 atas Portugal. Gol Belanda dicetak oleh Rafael van der Vaart di menit ke-11, sedangkan Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo menit ke 28. Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi golnya di menit 74 dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Portugal.

Belanda jelas membutuhkan kemenangan untuk setidaknya tetap memelihara asa untuk lolos, sambil tetap berharap hasil akhir di laga Jerman kontra Denmark. Saat ini di Lviv, kedua tim juga bermain seri 1-1. Langkah Belanda memang terbilang amat super berat dan penuh ketergantungan.

Bert van Marwijk si pelatih padahal sudah melakukan perubahan signifikan di lini depan dengan memasukkan Klaas-Jan Huntelaar dan Van der Vaart sebagai starter pada laga terakhir Belanda kontra Portugal. Van der Vaart di laga ini diplot sebagai deep playmaking, posisi yang biasa ditempati oleh van Bommel. Sementara van Persie berduet dengan Huntelaar di depan. Adapun Sniejder di kiri dan Robben di kanan.

Karena harus menang dengan selisih gol lebih dari dua, Belanda tampil menyerang,. Akhirnya, pada menit ke-11, Rafael van der Vaart membawa Belanda memimpin. Saya lumayan lega menyaksikannya, Tendangannya dari jarak 20 meter mengarah ke pojok kanan gawang Patricio. Awal yang sempurna dari Belanda dan mereka kini tinggal butuh satu gol lagi untuk setidaknya berada di “zona aman”.

Namun, pada menit ke-28, Ronaldo menyamakan kedudukan. Setelah dia menerima umpan terobosan dari Pereira, sayap Real Madrid ini pun tak kesulitan menaklukkan Stekelenburg. Akhirnya Ronaldo pun, setidaknya, sukses menghapus kemarau gol yang sempat melandanya di turnamen ini.

Sulit dimengerti apa yang akan dilakukan pelatih Marwijk. Dia sudah mengeluarkan pemain terbaiknya di barisan serang. Mungkin dia perlu memasukkan Affelay, namun menggantikan siapa? Selain itu masih ada nama Dirk Kuyt di bangku cadangan.

Yah walaupun saya kecewa, tapi tim Belanda selalu dihatii ..🙂

Perpustakaan Menyimpan Seribu Informasi

Melihat perkembangan jaman saat ini yang semakin maju khususnya teknologi informasiDan dengan seiringnya berkembangnya tersebut,mendorong manusia untuk mencari segala sesuatu khsusunya informasi mereka banyak menggunakan cara instant yaitu melalui internet.Tetapi,tanpa kita sadari bahwa sebenarnyalah perpustakaan menyimpan seribu informasi.Oleh karena itu,perlunya kita untuk membiasakan diri untuk berkunjung ke perpustakaan ,apabila memerlukan informasi tidak hanya memilih cara instant yaitu dengan browsing lewat internet saja.

Sebab,dengan kita ke perpustakaan kita akan akan mendapatkan seribu informasi yang terupdate juga ,selain itu informasi-informasi yang disajikan di perpustakaan juga nyata dan benar-benar ada,berbeda dengan mencari lewat internet kadang ada informasi-informasi yang tidak nyata dan fiktif saja.Sehingga dengan membiasakan diri berkunjung ke perpustakaan ,bisa juga menambah pengetahuan kita,sebab apabila kita memahami benar-benar makna dari isi perpustakaan tersebut,kita akan menemukan banyak informasi dan pengetahuan yang belum pernah kita temui.Selain itu juga ada pepatah seperti ini Bila buku sebagai jendela ilmu pengetahuan, maka perpustakaan adalah gudangnya. Maksudnya yaitu Karena perpustakaan menyimpan buku-buku dan beragam jenis informasi yang dapat diakses dengan mudah oleh para pengunjungnya. Maka dari itu,janganlah malas apabila berkunjung ke perpustakaan ,karena dengan perpustakaan kita akan menjadi lebih pintar dan banyak mendapatkan berbagai jenis informasi dan janganlah menganggap remeh sebuah perpustakaan.

Yang Sebaiknya Dilakukan Jika Lidah Tergigit

Mbak, mas, adek, dan teman-teman saat makan, berbicara atau diam kadang kita bisa secara tidak sengaja lidah kita tergigit. Ini tentu bisa membuat kita tidak nyaman dan sakit, lalu apa hal yang sebaiknya dilakukan ya teman-teman?

Okee sekarang mari intiip cara mengatasinya yang saya ambil dari sumber di salah satu majalah nyata🙂

Lidah yang tergigit membutuhkan waktu untuk sembuh, tapi kondisi ini kadang menyakitkan dan seringkali berubah menjadi luka atau sariawan yang membuat seseorang tidak nyaman untuk makan atau berbicara. Trauma fisik seperti lidah yang tergigit merupakan salah satu penyebab sariawan. Ini karena sariawan merupakan bentuk luka atau ulkus pada mukosa, ulkus ini bisa bertahan melalui peradangan atau infeksi sekunder. Umumnya sariawan lebih mudah terjadi jika daya tahan mukosa rongga mulut sedang mengalami penurunan, maka trauma atau bentuk fisik yang terjadi dimulut lebih cepat memicu sariawan. Untuk itu agar lidah yang tergigit tidak berubah menjadi sariawan dan cepat sembuh, maka ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan seseorang saat lidahnya tergigit, yaitu:

1. Lidah yang tergigit bukanlah suatu hal yang serius dan bisa disembuhkan dengan mudah. Hal ini karena kandungan dalam air liur bisa membantu menyembuhkan gigitan.

2. Ketika lidah tergigit, segera letakkan batu es di lidah untuk mengurangi rasa sakit dan juga menghentikan pendarahan.

3. Kumur mulut dengan menggunakan air garam selama beberapa detik, karena air garam bisa menjadi obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan dan memiliki zat melawan bakteri serta mencegah infeksi.

4. Jika memiliki madu, maka oleskan 1 sendok madu setidaknya 2 kali dalam sehari, madu yang manis bisa efektif untuk menyembuhkan lidah yang tergigit.

5. Mengonsumsi air, lebih diutamakan menggunakan air dingin karena memberikan efek menenangkan dan bisa sekaligus mengompres.

6. Usahakan untuk menghindari makanan pedas karena bisa meningkatkan peradangan sehingga memperlambat proses penyembuhan.

 

Nahh kita sekarang jadi tau kan teman teman bagaimana cara mengatasii apabila lidah kita tergigit, semoga bermanfaat🙂

 

Tips Membeli Sepatu Secara Online

Membeli sepatu memang kadang mengasikan, ya karena memang asyik   tapi terkadang membeli sepatu juga bisa menjadi hal yang sangat sulit, karena bukan hanya yang harganya yang tidak sesuai dengan budget kita, tapi juga memakan banyak waktu untuk membeli sepatu yang kita inginkan dengan budget yang kita punya juga. tapi jangan kawatir, sekarang ini  kemajuan teknologi sudah sangat menunjang untuk melakukan transaksi apapun, yang seiring dengan perkembangan jaman, sekarang ini berbagai macam transaksi bisa dilakukan hanya dengan anda duduk di depan komputer yang terhubung dengan internet pastinya dan barang yang paling sering dijajakan di dunia internet adalah sepatu., untuk yang ingin membeli sepatu yuk simak baik-baik artikel kali ini, karena memilih sepatu secara online bukanlah perkara mudah.

Untuk menjauhi “kekecewaan” dalam membeli sepatu secara online anda harus memperhatikan sedikit tips berikut ini.

Berikut adalah tips membeli secara online:

1. Coba ketahui dahulu ukuran anda.

Biasanya jika anda membeli sepatu secara online itu kita tidak bisa menukar sepatu yang dikarenakan hanya salah ukuran. makanya perhatikanlah secara seksama terlebih dahulu jika anda ingin membeli sepatu secara online.

2. Pertimbangkanlah Kecocokan warna

Membeli sepatu secara online kita hanya dapat mengandalkan tampilan warna di monitor. pengaturan warna di masing-masing monitor tentulah berbeda-beda sehingga terkadang warna yang di tampilkan sepatu di monitorpun berbeda-beda, walaupun tidak beda terlalu jauh. oleh sebab itu coba pertimbangkanlah kecocokan warna jika anda benar-benar mencari warna sepatu yang sesuai dengan warna pakaian.

3. Lihatlah Rinciannya

Disini tidak semua toko online memasang deskripsi tentang produk yang di jualnya dikarenakan  oleh banyaknya products sepatu yang mereka jual, sehingga apa bila mereka menulis deskripsi sepatu satu-persatu akan membutuhkan waktu seabad untuk menyelesaikannya. oleh sebab itu coba tanyakan dahulu kepada costumer service toko itu apa bila ada spesifikasi yang kurang jelas, misalnya toko sepatu online itu menjual sepatu kulit coba tanyakan jenis kulitnya, asli atau imitasi, karena kadang keduanya sangat sulit untuk dibedakan.

4. Ongkos kirim

Membeli sepatu atau barang apapun di secara online berarti anda diwajibkan mengeluarkan  biaya ongkos kirim barang kerumah anda, dan biaya pengiriman tentu akan semakin mahal apabila anda menginginkan pengiriman kilat. tapi kadang ada juga toko sepatu online yang tidak memberlakukan tambahan biaya ongkos kirim alias ongkos kirim free.

5. Pengembalian atau retur

mayoritas toko sepatu online memberikan penawaran pengembalian atau retur barang yang sudah anda beli dengan syarat-syarat dan kondisi khusus. contohnya bila barang yang diterima tidak sesuai dengan yang di foto, dengan kondisi tersebut barang bisa di retur / kembalikan / di tukar bahkan uang bisa di kembalikan 100%.

Dan akhir kata itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat memutuskan untuk berbelanja sepatu secara online. Bagaimanapun, belanja online hanyalah transaksi jarak jauh. Jadi, Anda harus siap dengan risiko barang yang tidak begitu sesuai harapan. Masalah warna gambar dan warna asli pun tidak lepas dari perubahan karena terkait masalah kontras dan pencahayaan.

Semoga Bermanfaat..🙂

 

PESONA KOTA KLATEN BERSINAR

Teman- teman pasti udah nggak asing dong denger kota Klaten ?? yups betul sekali kota Klaten berbatasan dengan kabupaten boyolali di sebelah utara. Disebelah timur berbatasan dehngan kabupaten sukoharjo dan disebelah selatan dan barat berbatasan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kebetulan aku  bertempat tinggal di Klaten teman-teman, nah aku ingin memberi sedikit informasi tentang kota Klaten, yuuks mari dibacaaa🙂

Kota Klaten adalah salah satu kota yang cukup menarik di jawa tengah. Klaten merupakan ibukota kabupaten klaten. Peta kota klaten berada pesris di sebelah utara dan barat daya daerah istimewa Yogyakarta. Area kota Klaten merupakan area pegunungan bagian dari system gunung merapi, yang terletak di sebelah barat laut. Kabupaten klaten memiliki luas wilayah seluas 655,56 km2. Jumlah penduduk berdasarkan sensus penduduk tahun 2003 sebanyak 1.121.000 jiwa, dan mayoritas beragama islam. Kabupaten ini termasuk luas dengan memiliki 26 kecamatan yang terdiri dari 401 kelurahan atau desa.

Dulu kabupaten Klaten merupakan kota administratif. Namun sejak diberlakukannya Undang-Undang No.22 tahun 19999, tentang pemerintahan daerah, tidak diberlakukan lagi adanya kota admisistratif. Kota administratif berubah kembali menjadi bagian dari wilayah kabupaten klaten.

Asal mula kota Klaten cukup unik lho teman-teman. Menurut masyarakat kota Klaten, sebenarnya asal mula kota Klaten masih silang pendapat. Sampai saat belum mendapatkan kebenaran yang otentik. Namun menurut cerita, asal mula klaten terdiri dari dua versi cerita:

  • Kisah pertama menebutkan asal mula klaten berasal dari kata kelati, yang artinya adalah buah bibir. Seiring berjalannya waktu, kata kelati mengalami disimilasi pengucapan yang berubah menjadi klaten
  • Kisah kedua menyebutkan bahwa asal mula kota klaten bermula dari keberadaan seorang kyai yang bernama melati sekolekan. Kyai melati dating sekitar kurang lebih 560 tahun yang lalu ke klaten yang dahulu masih berupa hutan belantara. Kyai melati dikenal sebagai orang baik budinya dan sangat sakti sehingga perkampungannya selalu aman dari bahaya perampok. Semakin lama perkampungan tempat tinggal Kyai Melati semakin  didatangi penduduk dan berkembang menjadi kota Klaten. Kemudian nama perkampungan tempat tinggal Kyai Melati diberi nam Dukuh sekolekan. Saat ini Dukuh Sekolekan berubah menjadi Sekalekan.

Pesona budaya kota Klaten sangat menarik. Dengan budaya jawanya yang masih kental. Menjadikan Klaten sering dikunjungi wisatawan. Baik dari luar negeri maupun dalam negeri .

Wisata budaya yang dapat kita lihat dari ratusan tahun yang lalu, yitu Candi Prambanan dan Candi Sewu. Berikut beberapa wisata budaya yang dapat teman-teman kunjungi di Klaten.

  • Candi Lumbung
  • Candi Bubrah
  • Candi Plaosan
  • Candi Asu
  • Lokasi Petilasan sembahyang Sunan Kalijogo
  • Makam-makam leluhur dan panembahan Kabupaten Klaten.

Wisata alamnya pun tak kalah menarik untuk dinikmati. Di klaten terdapat wisata alam, di antaranya adalah :

  • Taman Pemandangan Pring Cendani
  • Gunung Watu Prahu
  • Gua Kendil dan Gua Payung
  • Sendang Kali Reno
  • Objek wisata Mata Air Cokro
  • Objek Wisata Gondang Winangoen ( Museum PAbrik Gula)

  • Objek Wisata Rowo Jombor

Waooww… ternyata kota Klaten menarik kan teman-teman , mari kita kunjungi kota klaten tercintaa🙂

MANAJEMEN WAKTU : ANTARA KULIAH, PRAKTIKUM DAN ORGANISASI

Hemmmnn…bagi kalian yang sering kelabakan membagi waktu antara tugas-tugas perkuliahan, tugas praktek maupun tugas sebagai pengurus organisasi wajib baca di bawah ini niiih…^_^

MANAJEMEN WAKTU :

ANTARA KULIAH, PRAKTIKUM DAN ORGANISASI

Pada hari pertama LKMM 2009 bagi pengurus ORMAWA di UG, kemarin (3-6-09), ada pernyataan bahwa salah satu kesulitan yang di hadapi para pengurus adalah menyeimbangkan antara kegiatan belajar dan kegiatan ekstrakurikuler. Bagaimana mengatur waktu dan tenaga agar kedua tugas tidak terbengkalai?

Menurut sistem kredit semester (SKS) mahasiswa belajar setidaknya 2 jam di luar kelas untuk setiap jam belajar kelas (bahkan ada universitas yang merekomendasikan lebih dari dua jam lho!). jika seorang mahasiswa mengambil 18 SKS, yang berarti kuliah di kelas 18 jam per minggu, maka mahasiswa tersebut harus belajar sedikitnya 36 jam per minggu di luar kelas secara mandiri. Jadi, mahasiswa tersebut harus merencanakan total jam belajar di kelas dan di luar kelas sebanyak 54 jam per minggu. Nah, jika masih harus mengurus organisasi tentu kita harus menyiasati, kapan waktu belajarnya?

Pertama-tama tentu kita harus mencatat dulu aktivitas ekstra kurikuler termasuk hari kerja (jika bekerja), pertemuan atau rapat organisasi, aktivitas sosisal, jadwal ke luar kota (pulang kampung di akhir pecan atau liburan, misalnya), dan sejenisnya. Mencatat aktivitas ekstra kurikuler memungkinkan kita mendapat gambaran yang lebih akurat tentang seberapa penuh atau seberapa luang jadwal kita selama satu semester. Hal ini tentu memungkinkan jika organisasi kita juga mempunyai program kerja yang jelas. Baca lebih lanjut

TIPS MANAJEMEN WAKTU

Pernahkah kita merasa kalau waktu 24 Jam yang telah diberikan Sang Pencipta kita itu sangat kurang???
Pasti kita kita pernah merasakannya terutama saat kita sedang (misalnya) diburu-buru oleh tugas-tugas deadline kuliah padahal harus segera terjun untuk kegiatan sosial di masyarakat kemudian ini, itu..dan sebagainya. Namun sebenarnya, waktu 24 Jam itu amatlah cukup jika kita memanfaatkannya dengan baik dan terstruktur. Mau tau strateginyaa..?
Let’s cek ki dott…^^

Menurut Abu Nayla Al-Magety (2010 : 73-76), “Live good, honorable life. Then when you get older and think back, you’ll be able to enjoy it a second time. – Hiduplah dengan baik dan penuh arti. Supaya kelak disaat Anda tua dan mengingatnya kembali, Anda akan menikmatinya kembali selama beberapa saat.” – Dalai lama.

Time management atau managemen waktu merupakan suatu hal yang penting, yang berharga karena berkaitan dengan waktu yang tidak bisa diulang atau dilambatkan. Kita menyadari bahwa kita hanya memiliki waktu 24 jam per hari, waktu yang terbatas tetapi tugas yang harus dikerjakan oleh kita cukup banyak, kadang-kadang kita ingin sehari itu 48 jam (ini tidak mungkin), salah satu solusinya adalah mengatur waktu, manajemen waktu.

Orang yang sukses memiliki 24 jam sehari, kita juga memiliki 24 jam sehari, tiada beda jumlah waktunya tetapi yang membedakannya adalah bagaimana kita mengatur waktu itu. Itulah pentingnya aspek manajemen waktu. Sehingga muncul istilah yang terkenal, waktu adalah emas. Nah bagaimana tips manajemen waktu, berikut ini tips-tips yang mungkin berguna :

1.    Tidak tergoda untuk mengerjakan hal-hal yang kecil tetapi menyita waktu.

Kuncinya adalah disiplin didalam mengerjakan rencana yang tentunya sudah ada prioritasnya.

2.    Gunakan alat bantu manajemen waktu.

Sudah banyak dijual alat-alat bantu manajemen waktu seperti agenda, to do list, dan sebagainya. Dari yang berbentuk buku hingga alat elektronik seperti PDA, smart phone, tabletPC.  Gunakan alat-alat tersebut, jangan ragu untuk menggunakannya karena alat-alat tersebut sangat membantu kita mengatur waktu.

3.    Prediksi berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas.

Kita harus mengetahui kira-kira seberapa lama waktu yang diperlukan, sesuaikan dengan kemampuan kita dalam menyelesaikan tugas tersebut, jangan membuta prediksi yang tidak sesuai dengan kemampuan kita karena hal ini malah dapat menimbulkan masalah lain.

4.    Mengetahui kapan suatu tugas harus diselesaikan.

Seperti pada point pertama, kita mengerjakan sesuai dengan prioritas, kita harus mengetahui kapan suatu tugas harus diselesaikan dan mana tugas yang harus dikerjakan terlebih dahulu dan mana yang bisa ditunda.

5.    Kita tidak bisa mengerjakan dua tugas dalam waktu yang bersamaan.

Fokus, salah satu hal yang penting dalam manajemen waktu adalah fokus pada satu tugas.

6.    Hindarkan untuk terpaku pada lama waktu yang telah kita rencanakan.

Ketika kita merencakan untuk menyelesaikan suatu tugas dalam waktu (ex. 3 jam), hindarkan kita untuk selalu berpaku pada waktu tiga jam itu dalam menyelesaikannya. Sehingga, kita bisa melanjutkan untuk tugas selanjutnya.

7.    Keep it simple.

Tips manajemen waktu yang lain adalah selalu bersikap efisien. Jangan melakukan sesuatu yang bisa membuat rumit / susah yang malah menghabiskan waktu. Jika suatu tugas dapat dibuat sederhana mengapa harus dibuat sulit, mudahkan maka kita akan menemukan waktu yang lebih banyak.

 

Sumber  Rujukan :

Al Magety, Abu Nayla. 2010. Tips Terpenting Manajemen Waktu : Cara Cepat dan Mudah Meraih Kesuksesan dan Kekayaan. Yogyakarta : Moncer Publisher.